Ngeriii..!!! Berikut Dampak Buruk Minum Air Es di Pagi Hari Bagi Kesehatan [ Tolong Bantu Share Yaa ]


Beberapa waktu lalu, departemen kesehatan sudah merilis statistik dari sepuluh penyebabnya kematian nasional tahun lalu, tumor ganas (kanker) kembali menjaga gelar untuk ke-20 kalinya, dalam setiap empat kematian, satu di antaranya “tewas karena kanker”, ini menunjukkan bahwa dalam dua dekade terakhir, kanker serta masyarakat luas benar-benar seperti jalan beriringan. 


Diantara kesepuluh penyebab kematian akibat kanker, lagi-lagi kanker paru-paru menduduki peringkat pertama, diikuti kanker hati, kanker kolorektal, kanker payudara, kanker perut, kanker serviks, kanker rongga mulut, kanker prostat, limfoma serta kanker kerongkongan. Terkecuali kanker paru-paru, kanker hati yang ditakuti, yang harus diperhatikan yaitu kanker kolorektal, kanker perut, kanker kerongkongan juga menduduki peringkat yang tinggi, serta cenderung naik. 

Adapun faktor penyebab terkait, selain dari faktor makanan, hal itu erat hubungannya dengan kebiasaan makan masyarakat. Yang paling jelas dari kebiasaan itu, seperti misalnya makan berlebihan, makan di larut malam (selesai saat makan malam normal), makan tidak teratur, sebentar panas sebentar dingin, makan terburu-buru, tidak sarapan, atau pagi-pagi langsung minum es kopi, minuman dingin dan sebagainya, jika dikaji secara seksama, semuanya dapat disebutkan sebagai biang keladi karsinogenik (penyebabnya kanker) yang standar. 

Tersebut disini pengetahuan sekitar kesehatan yang berhubungan dengan makanan atau minuman dingin menurut pengobatan kuno Tiongkok dari media on-line Taiwan. 

Tidak sarapan di pagi hari dipastikan akan mempengaruhi sumber daya sepanjang hari, serta yang menjadi korban segera tentu saja manfaat lambung. Tetapi, tidak separah dibandingkan dengan menenggak minuman dingin pada pagi hari, di seluruh lambung, terutama sesudah dalam saat kosong selama malam di dinding lambung, di mana ketika dinding lambung membutuhkan kehangatan, malah justru di beri minuman yang dingin, hingga menyebabkan mukosa lambung, kekakuan jaringan dinding lambung. 

Walau untuk mereka yang tidak mengetahui dengan dasar pengetahuan medis, tetapi, dengan adanya keterangan demikian, seharusnya sedikit banyak dapat mengertinya, sebab siapapun itu, apabila pagi-pagi langsung mendorongnya kedalam gudang pembekuan, serta seandainya berakibat serius, kemungkinan akan masuk angin serta terserang flu dikarenakan kedinginan. 
Seperti kita ketahui, minum minuman yang terlalu panas akan


mencederai kerongkongan, sebaliknya bila sangat dingin juga berbahaya untuk kerongkongan, logika ini begitu sederhana serta jelas. 

Adapun mengenai angka statistik berkaitan, tidak mengherankan apabila para pria yang terserang kanker perut pada tahun selanjutnya itu lebih dari 2 x lipat dari para wanita. Karena dari setiap jamuan makan, di kedai (makan) pasar malam, menenggak minuman keras terlalu berlebih, makan/minum secara berlebihan (makan di larut malam) itu beberapa besar yaitu kaum pria. Serta untuk semuanya acara itu, kaum pria membayar (mengorbankan) satu kali lipat lebih besar dari kaum hawa. Lain halnya dengan kaum wanita yang terserang kanker perut, di mana untuk mereka yang suka minum kopi sehari-hari di pagi hari dengan kombinasi es itu sebaiknya menjadi perhatian serius. 

Tetapi, baiknya janganlah lagi minum es kopi pada pagi hari, minumlah yang panas. 
Baru-baru ini diet makrobiotik (diet rendah lemak serta tinggi serat) mulai populer di kalanan orang-orang, banyak yang minum juice sayuran di pagi hari, meskipun buah-buahan serta sayuran bisa memberi nutrisi segera serta bersihkan badan dari limbah, tetapi sudah mengabaikan satu poin yang paling utama, yaitu badan manusia itu selamanya lebih suka pada lingkungan yang hangat, tubuh yang hangat, begitu mikrosirkulasi baru akan jalan normal, serta pengiriman oksigen, nutrisi dan limbah dan sebagainya baru akan berjalan lancar. 

Jadi waktu sarapan, baiknya janganlah dahulu minum juice buah atau sayuran, es kopi, juice dingin, es teh, kacang hijau, susu dingin dsb, mungkin saja sebentar itu anda akan tidak rasakan ketidaknyamanan di sekitar tubuh anda, walau sebenarnya itu akan membuat badan anda secara perlahan jadi lemah, kenapa? 

Sarapan pagi baiknya konsumsi “makanan panas” baru dapat membuat perlindungan “wei qi” (daya vital-fungsi lambung). Yang disebut “wei qi” atau daya vital dalam teori pengobatan Tiongkok itu sesungguhnya memiliki makna luas, tidak hanya merujuk pada organ “lambung”, di dalamnya mengandung manfaat penyerapan serta pencernaan lambung, kekebalan yang diperoleh setelah lahir, manfaat otot dan sebagainya. 

Karena di saat pagi, energi Yin di malam hari belum disingkirkan, suhu bumi belum naik. Otot-otot pada badan, saraf serta pembuluh darah semua ini dalam kondisi berkurang, bila di saat demikian mengonsumsi minuman dingin, pastinya akan membuat setiap sistem dalam tubuh semakin berkurang, aliran darah makin tidak lancar.

Mungkin untuk sesaat anda tidak akan merasakan ketidaknyamanan pada usus serta lambung saat konsumsi makanan/minuman dingin, tetapi, seiring berjalannya waktu atau bertambahnya usia, anda akan rasakan kenapa tidak dapat menyerap intisari makanan, tinja selau encer, kulit semakin buruk, atau tenggorokan sepertinya berdahak serta merasa tak nyaman, kerap diserang flu, sebentar-bentar sakit, inilah yang mencederai “wei qi” (energi v!t4l), mencederai daya tahan tubuh.

"Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa dishare ya, supaya teman-teman yang lain juga tahu informasi ini."
Ngeriii..!!! Berikut Dampak Buruk Minum Air Es di Pagi Hari Bagi Kesehatan [ Tolong Bantu Share Yaa ] Ngeriii..!!! Berikut Dampak Buruk Minum Air Es di Pagi Hari Bagi Kesehatan [ Tolong Bantu Share Yaa ] Reviewed by Unknown on 10:11 PM Rating: 5