INILAH TANDA-TANDA YANG SERING TERJADI STROKE PADA WANITA,YANG SERING ANDA ABAIKAN,

Mari kita mengatur catatan lurus: Stroke tidak hanya risiko kesehatan untuk pria. Menurut Asosiasi Stroke Nasional, setiap tahunnya 55.000 lebih wanita meninggal akibat stroke dibandingkan laki-laki, sehingga penyebab utama ketiga kematian bagi perempuan.
Hal ini mungkin tampak mengkhawatirkan - laki-laki umumnya mengambil bagian dalam kebiasaan yang tidak sehat, seperti minum dan merokok, dibandingkan dengan wanita, namun wanita menghadapi kematian yang lebih besar ketika datang ke stroke.

APA ITU STROKE?

Stroke terjadi ketika otak tidak dapat menerima oksigen dan nutrisi dari darah karena gumpalan atau penyumbatan di pembuluh darah yang mencapai otak. Kurangnya oksigen dan darah menyebabkan sel-sel di otak yang sekarat.

Ada berbagai jenis beberapa stroke tergantung pada penyebabnya. Jika ada bekuan, itu disebut stroke iskemik. Jika pecah pembuluh darah, ini disebut stroke hemoragik, dan serangan transient ischemic (TIA) - atau mini stroke - disebabkan oleh gumpalan sementara.

Meskipun mini stroke akan membersihkan sendiri, itu harus diambil sebagai tanda peringatan serius dari apa yang akan datang. Mengabaikan stroke mini bisa berarti perbedaan antara hidup dan mati. Sebuah mini stroke dapat berlangsung selama beberapa saat atau bertahan sepanjang hari, tetapi dalam kedua kasus mencari perhatian medis darurat.



Kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa mereka mengalami mini stroke, apalagi stroke pada umumnya, sehingga mengetahui tanda-tanda dan gejala dapat mencegah kerusakan jangka panjang. Tanda-tanda di bawah ini dan gejala stroke pada wanita tidak boleh diabaikan. Jika Anda mulai mengalami salah satu dari mereka menelepon 911.

STROKE PADA WANITA: PENYEBAB, TANDA-TANDA DAN GEJALA

Pada semua umur, seorang pria memiliki risiko lebih tinggi mengalami stroke dibandingkan wanita. Tapi setiap tahun, lebih banyak perempuan daripada laki-laki meninggal karena stroke dan kesenjangan yang melebar. Tapi apa sebenarnya adalah menempatkan Perempuan berisiko tinggi seperti itu?

Kita tahu bahwa orang-orang mengunjungi dokter kurang dan lebih mungkin untuk minum alkohol, merokok dan makan tidak sehat, tetapi ada beberapa perbedaan besar antara pria dan wanita yang meningkatkan risiko seorang wanita dari stroke. Beberapa peningkatan risiko stroke perempuan disebabkan oleh fakta bahwa wanita cenderung hidup lebih lama daripada rata-rata laki-laki, dan kematian stroke adalah lebih tinggi dengan usia. Tapi itu hanya bagian dari teka-teki.


RISIKO STROKE PADA WANITA

Ketika datang untuk menjadi berisiko stroke ada faktor-faktor risiko khas yang berlaku untuk kedua jenis kelamin. Ini adalah:

kelebihan berat badan
Kurang olahraga
Tekanan darah tinggi
Kolesterol Tinggi
penggunaan narkoba termasuk merokok
Diabetes
Penyakit kardiovaskular.
Tapi ada faktor risiko tertentu bagi wanita yang unik yang meningkatkan risiko stroke pada wanita. Beberapa di antaranya:

menjadi hamil
Mengkonsumsi pil KB
Hormone Replacement Therapy (HRT)
Menderita migrain dengan aura
Kesehatan mental.
Seperti yang Anda lihat, beberapa risiko ini tidak berlaku untuk laki-laki, tapi sayangnya sampai risiko stroke pada wanita.

Faktor Risiko Stroke, Dikategorikan oleh Mereka Yang Sex-Spesifik, Stronger atau Lebih Lazim di Women, atau Mirip Antara Wanita dan Pria
Faktor risiko Sex-Spesifik Faktor Risiko Faktor Risiko Yang Kuat atau Lebih Dominan dalam Perempuan Faktor Risiko Dengan Prevalensi serupa di Pria dan Wanita tetapi Perbedaan diketahui di Impact
kehamilan X  
preeklamsia X  
Gestational diabetes X  
penggunaan kontrasepsi oral X  
Penggunaan hormon pascamenopause X  
Perubahan status hormonal X  
Migrain dengan aura X  
fibrilasi atrium X  
Diabetes mellitus X  
Hipertensi X  
aktivitas fisik X
Usia X
penyakit kardiovaskular X
Kegemukan X
Diet X
Merokok X
sindrom metabolik X
Depresi X  
stres psikososial X  
Ref: https://stroke.ahajournals.org/content/early/2014/02/06/01.str.0000442009.06663.48.full.pdf+html

GEJALA STROKE PADA WANITA

Sekali lagi, ada gejala umum dari stroke yang berlaku untuk pria dan wanita seperti:

Mati rasa
Kebingungan
Masalah dengan visi
Kelemahan dan pusing
Sakit kepala dengan penyebab yang diketahui.
Wanita, di sisi lain, mungkin mengalami gejala yang unik, sehingga mengetahui tanda-tanda stroke pada wanita dapat membantu menyelamatkan kehidupan. Jadilah pada mencari ini:

Pingsan
Sesak napas
Perubahan perilaku
Agitasi
khayalan
Mual atau muntah
Rasa sakit
kejang
Cegukan.
Selain itu, jika Anda ingin melihat stroke ingat untuk berpikir cepat. CEPAT adalah akronim mudah American Heart Association dan American Stroke Association dikembangkan untuk mengetahui tanda-tanda dan tempat stroke saat mulai. Hal ini terkait dengan:

F - Wajah terkulai A - Lengan Kelemahan S - Pidato Kesulitan T - Waktu untuk menelepon 911.



PENCEGAHAN STROKE PADA WANITA

Sekarang kita mengerti konsekuensi dari stroke, penting untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah stroke dari terjadi. Berdasarkan gejala umum dan tidak umum dari stroke pada wanita, kita harus menyadari bahwa tidak mengambil bagian dalam perilaku berisiko - seperti merokok dan minum - merupakan bagian integral dalam pencegahan stroke. Metode pencegahan stroke lainnya adalah:

Pemantauan tekanan darah saat hamil atau sekitar untuk mulai mengambil kontrol kelahiran
Diuji untuk diabetes
Dapatkan kolesterol Anda diperiksa
Menjaga berat badan yang sehat
Olahraga minimal 20 menit sehari
Melaporkan setiap perubahan suasana hati - depresi dapat meningkatkan risiko stroke pada wanita
Dapatkan dalam jumlah yang sehat tidur (antara tujuh sampai delapan jam)
Memasak dengan minyak zaitun lebih manfaat hatinya
Memantau sakit kepala Anda - jika mereka menjadi migrain lebih parah, mendapatkan bantuan
Menemukan cara yang efektif untuk mengatasi stres.
STROKE PADA WANITA: APA YANG TERJADI SETELAH?

Deteksi dini stroke dapat secara signifikan mengurangi dampak stroke dapat memiliki pada kehidupan Anda. Dengan mengenali tanda-tanda dan gejala stroke pada wanita, Anda dapat mencegah kerusakan jangka panjang dengan mencari bantuan segera.

Efek dari stroke pada wanita dan pria dapat menghancurkan. Beberapa orang mungkin mengalami perubahan perilaku, menghadapi tantangan fisik seperti kelumpuhan, tantangan kognitif seperti tidak mampu untuk memecahkan masalah dan kehilangan memori, dan bahkan bicara mereka bisa menjadi gangguan. Ini semua tergantung pada tingkat keparahan stroke, di mana itu terjadi di otak dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan perawatan. Mari kita jatuhkan itu lebih lanjut:

Jika stroke mempengaruhi sisi kanan otak, kehilangan memori, gangguan penilaian dan salah penilaian dari jarak mungkin terjadi.

Jika stroke mempengaruhi bagian kiri otak, bicara dan bahasa dapat menjadi terpengaruh, masalah memori dapat terjadi dan Anda dapat mengembangkan perilaku lambat dan hati-hati.

Jika stroke mempengaruhi bagian otak yang mengontrol keseimbangan - otak kecil - Anda mungkin mengalami masalah keseimbangan, pusing dan refleks abnormal.

pemulihan stroke telah menetapkan sendiri tantangan. Ini mungkin melibatkan terapi rehabilitasi dan terapi wicara untuk meningkatkan keterampilan. Orang mungkin memerlukan perawatan dibantu untuk tugas-tugas sehari-hari seperti berpakaian, mandi dan bahkan makan sendiri.

Perubahan lain setelah stroke dapat secara dramatis mengubah gaya hidup. Jika sebelum stroke Anda mengikuti kebiasaan yang tidak sehat, membuat sebuah saklar untuk makan lebih sehat dan berolahraga kemudian kunci untuk mencegah stroke lain terjadi.

Karena wanita memiliki faktor unik yang dapat meningkatkan risiko stroke, penting untuk mengetahui, memahami dan mengenali tanda-tanda stroke pada wanita. Mendidik diri di daerah ini dapat memperpanjang hidup Anda dan mencegah stroke dari terjadi atau menghambat hidup Anda.

Meskipun stroke dapat mempengaruhi setiap wanita pada usia berapa pun, usia dapat memainkan faktor. Pemantauan kesehatan Anda secara teratur dapat membantu melihat perubahan untuk pencegahan stroke yang lebih baik. Kesehatan Anda adalah di tangan Anda!
INILAH TANDA-TANDA YANG SERING TERJADI STROKE PADA WANITA,YANG SERING ANDA ABAIKAN, INILAH TANDA-TANDA YANG SERING TERJADI STROKE PADA WANITA,YANG SERING ANDA ABAIKAN, Reviewed by Unknown on 5:18 PM Rating: 5