Stroke Peringatan Tanda Anda tidak Harus Abaikan!

Stroke adalah "serangan otak" yang terjadi karena sirkulasi darah terganggu di beberapa bagian otak. Ini adalah penyebab utama keempat kematian di Amerika Serikat dan terkemuka alasan cacat dewasa.
Stroke mungkin dua jenis: iskemik dan hemoragik. Tipe pertama mencakup stroke khas yang terjadi karena konstriksi atau pemblokiran kanal ke otak, mengurangi aliran darah. Jenis lain termasuk stroke kurang umum yang merupakan hasil dari psikologis pendarahan.



Namun, untuk mencegah tingkat kerusakan otak akibat stroke, Anda perlu belajar untuk mengenali gejala-gejala dalam rangka untuk meminta bantuan medis tepat waktu. Anda mungkin bisa membantu dalam mengurangi kerusakan atau cacat dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk perawatan.

Jenis stroke menentukan gejala, dan mereka mungkin berbeda pada orang yang berbeda. Namun, semua tanda-tanda peringatan terjadi tiba-tiba, dan beberapa yang paling umum termasuk:

berjalan-jalan kesulitan, kehilangan keseimbangan atau kontrol
Kesulitan berbicara, bersama dengan kesulitan untuk memahami pembicaraan
Mati rasa di lengan, kaki atau wajah, terutama pada satu sisi
Gejala umum lainnya adalah sebagai berikut:
kelumpuhan lengkap
masalah penglihatan pada satu atau kedua mata
Kekecewaan tiba-tiba tanpa sebab tertentu
Dalam rangka untuk mengenali awal stroke, Anda perlu belajar akronim CEPAT, dan di sini adalah maknanya:

Wajah: Anda harus memeriksa apakah sisi sags wajah, dan meminta pasien untuk tersenyum.
Lengan: Minta pasien untuk mengangkat senjata dan melihat apakah salah satu dari mereka melayang ke bawah.
Pidato: Minta pasien untuk meniru frase fundamental dan memeriksa apakah pidato tersebut adalah aneh atau bubur
Waktu: Setiap menit tunggal adalah sangat penting, sehingga Anda harus memanggil ambulans secepat mungkin.
Anda harus ingat bahwa tanda-tanda peringatan terjadi cepat dan mulai tiba-tiba, sehingga Anda tidak harus menunggu kedua untuk kondisi untuk meningkatkan atau memperburuk segera setelah Anda mengalami beberapa gejala, dan segera mencari bantuan klinis.

Akan terbaik untuk memanggil ambulans bukannya mengemudi ke rumah sakit, sebagai karyawan medis akan memulai prosedur menyelamatkan hidup dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selain itu, bahkan jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut dan mereka menghilang setelah beberapa menit, Anda harus mengunjungi dokter Anda yang episode singkat dikenal sebagai transient serangan iskemik (TIA) dan dapat meningkatkan risiko stroke penuh segera.

Kadang-kadang, orang mungkin membingungkan gejala stroke dan migrain, jadi ini adalah bagaimana untuk membedakan mereka:

Tanda-tanda peringatan stroke terjadi tiba-tiba, sementara dalam kasus migrain, tanda-tanda terjadi secara bertahap dan menyebar.
Kadang-kadang, gejala migrain yang positif dalam bentuk rangsangan menambahkan, seperti melihat lampu berkedip atau bentuk zigzag. Sebaliknya, TIA tanda-tanda biasanya mulai dengan gejala yang tidak menyenangkan, seperti gangguan pendengaran, kehilangan penglihatan, dan hilangnya daya tungkai.
Stroke dapat terjadi terlepas dari waktu atau usia, tetapi faktor-faktor risiko meningkatkan kemungkinan:

Tekanan darah tinggi
Diabetes
Usia 55 atau lebih tua
Merokok
Masalah-masalah seperti masalah darah, masalah jantung, atau fibrilasi atrium
Migrain dengan suasana hati, atau gangguan estetika
Sejarah keluarga
Untuk mencegah stroke, Anda perlu menghindari risiko dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, tinggi dalam buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, dan rutin berolahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat.
Stroke Peringatan Tanda Anda tidak Harus Abaikan! Stroke Peringatan Tanda Anda tidak Harus Abaikan! Reviewed by Unknown on 9:38 PM Rating: 5